Rabu, 28 Maret 2018

34. KENDALIKAN HAWA NAFSU .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Bismillaahirrahmaanirrahiim  .

Rasulullah saw bersabda  

  Siapapun orang yang tergoda oleh keinginan syahwat, lalu dia menolaknya dan sanggup menguasai dirinya maka dosanya akan diampuni. “.

HR Muslim .

Melalui Hadist ini Rasulullah saw mengingatkan sekaligus mengajak kita semua agar kita harus mampu mengendalikan hawa nafsu yang ada di diri kita .

Gantikan hawa nafsu buruk kita menjadi hawa nafsu yang baik . Hawa nafsu buruk adalah bisikan nafsu syaitan , sedangkan hawa nafsu yang baik adalah hawa nafsu atau bisikan malaikat atas seizing Allah .

Karena masih banyak manusia yang tidak tahan dengan hawa nafsu buruk karena tertarik dengan imbalan harta duniawi , yang tidak ada nilainya di mata Allah .

Banyak manusia yang awalnya rajin beribadah, setelah menjadi kaya , akhirnya menjadi lupa diri .

Banyak manusia yang awalnya orang biasa rajin ibadah , setelah jadi pejabat mnjadi sombong .

Banyak manusia yang awalnya hidup kaya  , setelah diberi banyak harta oleh Allah berubah menjadi kikir .

Semakin kita banyak yang dimiki maka akan semakin besar pula godaannya dan semakin  kuat pola godaan hawa nafsu buruknya . 

Tapi bila kita mampu mengendalikannya maka pahalanya akan semakin besar pula. Dan sekaligus mendapatkan ampunan dosa – dosa dirinya dari Allah .

Semoga saja kita dapat mengendalikan hawa nafsu kita dan menjadi manusia yang gemar bertaubat kepada Allah . Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...