Jumat, 09 Maret 2018

MENGAPA ISLAM SEPERTI KAPAL PECAH ?


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.




Salah tempat berserah diri inilah yang mengakibatkan islam spt kapal pecah, pecah menjadi 73 firqoh/golongan2.......

Mari kita kembali kepada fitrah dasar islam yang berserah diri hanya kepada Allah saja......

Kurasa sekarang telah terang perkataan syekh Jalaluddin rumi : "aku adalah seorang Muslim, tetapi aku juga seorang Nasrani, Brahmaisme, dan Zarathustraisme­......".

Rumi adalah seorang sufi besar. Kata2 hakekatnya ini banyak dijadikan hujjah utk mengkafirkan ajaran tasawuf.

Sekarang jelas sudah. yang dimaksud seorang muslim yang sekaligus nashrani, sekaligus brahmaisme dan zoroaster adalah orang yang secara hakekatnya berserah diri hanya pd Allah, juga seorang yang cinta kasih terhadap sesama, seorang yang senantiasa manunggal dengan Allah dan seorang yang suka akan pengetahuan, belajar dan terus belajar.

Perkataan hakekat memang sulit dicerna ahli syariat biasa, sebab hakekat itu sangat dalam dan kompleks, beda porsi dgn syariat.

Jika dicerna dan dijabarkan oleh orang yang tdk mengerti hakekat, hasilnya adalah rumi dikatakan kafir, sebab perkataannya yang sebenarnya itu "benar" namun difahami secara "salah".

Wahai saudaraku kembalilah kepada tuntunan aslinya yakni Al Qur'an . Allah berfirman di dalam QS Ali Imran [ 3 ] : 19 " Sesungguhnya agama yang diridoi [ olehNya ] hanyalah Islam .

Dan Islam adalah agama yang paling sempurna sesuai dengan fermanNya di dalam QS Al Maidah [ 5 ] : 3 yakni " Pada hari ini telah AKU [ ALLAH } sempurnakan untuk kamu agamamu ,dan telah AKU cukupkan padamu nikmatKU , dan telah AKU ridhai Islam itu menjadi agama bagimu "

Semoga uraian ini bermanfaat untuk kita semua . Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...