Kamis, 08 Maret 2018

CELAKALAH ORANG YANG HIDUPNYA DENGAN BAYANG2 MASA LALU


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.




DIALOG ANTARA  IMAN  YAKIN  DAN   AMAT  BIMBANG .

AMAT BIMBANG     :   Apakah yang Paling Membingungkan di Dunia ini ?


IMAN YAKIN             :   Manusia",


AMAT  BIMABANG :  Kenapa harus manusia  ?

IMAN YAKIN             :  Karena dia "Mengorbankan Kesehatannya" hanya "Demi uang"; Lalu dia "Mengorbankan Uang"nya demi Kesehatan" Lalu dia "Sangat Khawatir" dengan "Masa Depannya",
sampai’ dia "Tidak Menikmati Masa Kini";  akhirnya dia "Tidak Hidup di Masa Depan atau pun di Masa Kini";  dia "Hidup Seakan-akan Tidak Akan Mati",  lalu dia "Mati" tanpa "Benar-benar Menikmati"apa itu "Hidup"

AMAT BIMBANG     :  Lalu apa yang harus saya lakukan  ?

IMAN  YAKIN            :  Bersyukurlah apa yang selama ini kita dapati dan kita nikmati.
Karena kita tidak akan tahu, apa yang akan terjadi hari esok


AMAT  BIMABNG    :  Contohnya  seperti apa  ?


IMAN  YAKIN            :  Ketika lahir dua tangan kita kosong..ketika meninggal kedua tangan kita juga kosong. - Waktu datang dan waktu pergi kita tidak membawa apa-apa. - Jangan sombong karena kaya dan berkedudukan. - Jangan minder karena miskin dan hina. - Bukankah kita semua hanyalah tamu dan semua milik kita hanyalah pinjaman. - TETAPLAH RENDAH HATI seberapapun tinggi kedudukan kita.

- TETAPLAH PERCAYA DIRI seberapapun kekurangan kita. - Karena kita hadir tidak membawa apa-apa dan kembali juga tidak membawa apa-apa.  Hanya pahala kebajikan atau dosa kejahatan yang dapat kita bawa.  - Datang ditemani oleh Tangis.  Pergi juga ditemani oleh Tangis.


AMAT  BIMBANG    :  Jadi intinya adalah TETAPLAH BERSYUKUR,


IMAN  YAKIN            :  Tepat sekali . BERSYUKUR dalam segala keadaan apa pun,dan HIDUPLAH disaat yang benar-benar ada dan nyata untuk kita, yaitu SAAT INI, bukan dari bayang-bayang MASA LALU maupun mencemaskan MASA DATANG yang belum lagi tiba .

Semoga uraian ini bermanfaat untuk kita semua . Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

461 . BAGI YANG ISLAM. TAK DIBACA SAYANG.

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaath. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya ...